Software pengaman laptop

Berikut adalah beberapa software yang dapat mencegah laptop anda dicuri dengan membunyikan alarm, mendeteksi gerakan, dan bahkan jika sampai laptop anda tercuri, dapat membantu melindungi data anda.

1. LAlarm

lalarm laptop security tool
LAlarm adalah program windows yang membantu anda membuat berbagai jenis alarm untuk mencegah pencurian laptop. Program ini memiliki alarm pencurian, alarm disk, alarm jarak jangkau, penghancuran data dan recovery serta banyak lagi. Opsi konfigurasi sangat bagus dan mudah. Program ini gratis untuk penggunaan pribadi.

2. Laptop Alarm

laptop alarm
Laptop Alarm dapat memperingatkan anda atas tiga keadaan, kabel power laptop anda dicabut, mouse dicabut atau jika laptop dishutdown seseorang. Harganya sekitar $2,7 dan bekerja hanya pada komputer bersistem Windows.

3. LaptopLock

laptop lock
LaptopLock adalah program proteksi data untuk laptop anda yang dapat melindungi data anda bahkan menghapusnya jika anda kehilangan laptop. Lebih lagi, dapat juga mengenkripsi data, menjalankan program, dan bisa melakukan banyak hal lagi ketika laptop anda dilaporkan hilang ke situs mereka.

4. Encryption Tools like Truecrypt

truecrypt Selalu disarankan untuk mengenkripsi data di komputer anda. Dengan demikian, jika ada seseorang yang berusaha mengakses komputer anda, dia tidak akan melihat apapun selain tampilan acak dan kacau. Anda dapat menggunakan program open source seperti TrueCrypt atau Bitlocker.

5. Yawcam

yawcam
Yawcam, seperti namanya, adalah program webcam yang dapat mengubah webcam anda menjadi alat pendeteksi gerakan yang bisa digunakan untuk mengawasi apabila ada orang yang berusaha mengakses komputer anda ketika anda tidak ada. Juga ada pilihan untuk pengiriman email otomatis dan upload gambar-gambar yang ditangkapnya.


Selamat mengamankan laptop dan data anda!